Trik Sukses Usaha Supaya Bisnis Panjang Umur

Uncategorized

Bagi wirausahawan muda atau mereka yang baru saja memasuki dunia bisnis, pencarian untung besar dalam waktu singkat seringkali merupakan godaan yang paling parah. Apalagi dengan modal yang masih mencukupi dan semangat yang tinggi, terkadang pengusaha pemula tidak memiliki setengah hati untuk mengerahkan sumber dayanya untuk mengejarnya.

Keuntungan dan aliran uang yang tiba-tiba datang dalam jumlah besar kadang-kadang dapat menjadi pemicu bagi wirausahawan untuk kehilangan kendali pada awal bisnis. Sementara dunia perdagangan dan bisnis adalah ranah ketidakpastian. Hari ini belum tentu ramai besok, untungnya hari ini, jika tidak dikelola dengan baik, mungkin menjadi alasan untuk kalah di waktu lain.

1. Pemisahan masalah bisnis dan pribadi

Trik untuk kesuksesan bisnis ini adalah hampir setiap situs bisnis, mulai dari Forbes, Black Enterprise atau Fortune. Karena, menurut para pakar bisnis, ini sering diabaikan, terutama oleh pemula yang menjalankan bisnis mereka.

Biasanya, karena saya merasa bahwa uang itu berasal dari sumber yang sama dan akan mencapai yang sama, biaya yang seharusnya untuk keperluan bisnis terkadang dicampur dengan pengeluaran pribadi. Begitu pula untuk sisi pendapatan. Jadi, ketika Anda harus memeriksa aliran transaksi, pemilik bisnis sering bingung karena input dan output uang tumpang tindih.

Cara termudah untuk membuat trik bisnis pertama ini berhasil adalah, Anda harus mulai memisahkan rekening bank atau kartu kredit Anda untuk penggunaan pribadi dengan kebutuhan bisnis Anda. Semakin cepat pemisahan, semakin baik. Karena dengan cara ini, pencatatan transaksi menjadi lebih mudah dan lebih mudah dideteksi.

2. Hemat biaya

Dalam trik bisnis kedua yang sukses ini, bukan berarti Anda harus lalai, tetapi sebagai wirausahawan sangat penting untuk menahan diri dari pengeluaran yang tidak perlu. Black Enterprise merekomendasikan agar Anda menghitung dengan cermat biaya biaya tetap dan variabel. Yang terpenting, selalu memprioritaskan biaya tetap, jika tetap, maka belanjakan untuk biaya yang lebih bervariasi.

3. Tetapkan anggaran untuk arus kas dan pengeluaran

Trik bisnis yang sukses ini dapat Anda ikuti dengan mudah menggunakan sistem kartu tunai atau aplikasi yang sekarang banyak tersedia di gadget. Lalu, masukkan komponen utama dari pendapatan yang dapat diantisipasi bersama dengan pengeluaran, sehingga Anda dapat memperkirakan arus kas yang tersedia. Ingatlah bahwa Anda selalu memperbarui daftar ini sehingga arus kas dipantau dan disesuaikan dengan rencana bisnis.

4. Perhatian di tempat kerja

Biaya tenaga kerja adalah salah satu faktor biaya yang sangat penting untuk dipertimbangkan ketika menjalankan bisnis. Baik pekerja permanen dan sementara, Anda harus dengan cermat menghitung semua biaya yang disebabkan oleh pekerja. Termasuk pembayaran tambahan, tunjangan kesehatan dan lainnya.

Jika masih ada ruang dan kinerjanya bagus, jangan ragu untuk memberikan insentif atau bonus untuk mendukung antusiasme mereka dan sebaliknya. Karena, menurut Forbes, pekerja adalah investasi yang sangat penting untuk bisnis Anda. Memperhatikan kinerja dan pencapaian mereka sangat dianjurkan dan dapat membantu Anda membuat keputusan bisnis di masa depan.

5. Bayar dan bayar tepat waktu

Trik bisnis yang sukses tidak kalah pentingnya. Fortuna menyebutkan bahwa banyak perusahaan yang sukses menguntungkan, tetapi karena mereka mengabaikan tagihan yang berlaku, mereka bisa mengakhiri sejarah mereka. Karena itu, Anda membayar tagihan yang menjadi tanggung jawab Anda, seperti pajak, pinjaman pinjaman, asuransi, dan kewajiban lainnya tepat waktu. Hal yang sama berlaku untuk mengumpulkan utang dari konsumen. Trik ini tampaknya sederhana, tetapi dapat menyelamatkan bisnis Anda untuk umur yang panjang.

6. Konsultasi dengan para ahli

Namun, Anda tidak boleh ragu untuk bertanya apakah Anda seorang pebisnis pemula atau telah lama berjuang dalam bisnis. Konsultasi dapat dilakukan dengan meminta pengusaha yang lebih berpengalaman atau bahkan dengan menyewa tenaga ahli secara langsung. Dengan menggunakan para ahli, minta mereka untuk mengevaluasi kelemahan dan kekuatan bisnis Anda. Forbes juga merekomendasikan agar Anda tidak ragu untuk meminta para ahli untuk menemukan skema terbaik untuk mengembangkan bisnis Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*